Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Usai Bangkrut, Kodak Eastman Mulai 'Cuci Gudang'

kodakSalah satu perusahaan perintis fotografi Kodak Eastman, yang dinyatakan bangkrut pada Januari 2012 kemarin, kini mulai melakukan 'cuci gudang' atas sejumlah unit usahanya.

Salah satu unit usahanya yang resmi dilego adalah jasa bisnis foto online, Kodak Gallery, ke perusahaan Shutterfly dengan harga USD23,8 juta.

Eastman Kodak mengatakan bahwa akun Kodak Gallery dan gambar yang tersimpan di Kanada dan Amerika Serikat akan dipindahkan ke Shutterflly. Kodak Gallery sendiri merupakan layanan yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan dan berbagi foto online.

Dilansir TerraNet, Jumat (2/3/2012), pengguna Kodak Gallery yang tidak ingin foto-fotonya dipindahkan ke Shutterfly dapat memilih keluar dan mengambil gambarnya melalui download atau DVD secara gratis. Sejauh ini pengguna Kodak Gallery mencapai 75 juta anggota.

Kodak juga akan meminta persetujuan Pengadilan agar unit usaha fotografinya disebut Pailit pada akhir Maret.

"Penjualan ini konsisten dengan tujuan kami untuk berfokus Kodak pada satu set inti dari bisnis di mana kita dapat paling menguntungkan memanfaatkan teknologi dan kekuatan merek," kata Pradeep Jotwani, Chief Marketing Officer Eastman Kodak.

Eastman Kodak mengumumkan bulan lalu akan berhenti memproduksi kamera sama sekali dan fokus pada produk pencetakan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Usai Bangkrut, Kodak Eastman Mulai 'Cuci Gudang'. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2012/03/usai-bangkrut-kodak-eastman-mulai-gudang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Kamis, 01 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Usai Bangkrut, Kodak Eastman Mulai 'Cuci Gudang'"

Posting Komentar