Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Kejar Harga Murah, Memori Windows Phone "Tango" Dibatasi

Nokia Lumia 610Microsoft telah mengumumkan kehadiran Windows Phone versi terbaru, Tango, di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona, Spanyol, akhir Februari lalu.

Tango dirancang Microsoft untuk ponsel-ponsel "low-end". Nokia Lumia 610 dan ZTE Orbit, akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan Tango.

Yang menarik, Microsoft juga mengumumkan pembatasan memori sebesar 256MB bagi perangkat-perangkat yang akan menggunakan Tango. Ukuran RAM ini memang terbilang kecil untuk ukuran sebuah smartphone di masa kini. Bahkan, beberapa ponsel Symbian dari Nokia telah menggunakan RAM di atas 256MB.

Pembatasan ini memang sengaja dilakukan oleh Microsoft untuk mengakomodasi vendor-vendor yang ingin memproduksi ponsel Windows Phone dengan spesifikasi yang rendah yang entu saja akan dijual murah. Namun, dengan keterbatasan hardware tersebut, tentu fungsi dari perangkat Windows PhoneTango juga akan terbatas.

Untuk itu, Microsoft pun telah mengeluarkan rincian pembatasan fungsi dan aplikasi yang tidak bisa berjalan di perangkat Tango sebagai berikut:

Pembatasan aplikasi
Ada beberapa aplikasi yang tidak bisa berjalan di perangkat Tango, karena banyak aplikasi yang mengharuskan penggunaan jumlah memori yang besar.

Video podcast
Perangkat dengan RAM 256MB tidak dapat menonton video podcast

Bing Local Scout
Pada perangkat dengan RAM 256MB, Microsoft menonaktifkan fitur Local Scout pada mesin pencari Bing. Local Scout digunakan untuk memberi hasil pencarian restoran terdekat di lokasi pengguna berada.

Switching aplikasi dibatasi
Pembatasan fitur Fast app switching yang ada di smartphone Windows Phone versi Mango. Aplikasi yang menggunakan RAM lebih dari 90MB akan langsung dinonaktifkan jika tidak digunakan dan tidak muncul di Task Switcher.

Upload foto di SkyDrive
Microsoft menyatakan, fitur upload foto secara otomatis ke media penyimpanan online SkyDrive tidak mungkin bisa dilakukan oleh perangkat dengan RAM 256. Pengguna masih bisa meng-upload foto di SkyDrive, namun dilakukan secara manual.

Playback video HD
RAM 256MB tidak akan dapat memutar video kualitas HD (high definition), walaupun telah dikompresi menggunakan codec tertentu.

Background agents
Fungsi background agents pada perangkat Tango juga akan dihilangkan oleh Microsoft.

Pembatasan ini seakan memberi isyarat, bahwa Microsoft menghimbau para pengembang aplikasi untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi dengan mengurangi penggunaan memori.

Perangkat dengan Tango akan mulai diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2012 ini.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Nokia dengan judul Kejar Harga Murah, Memori Windows Phone "Tango" Dibatasi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2012/03/kejar-harga-murah-memori-windows-phone.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Senin, 12 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Kejar Harga Murah, Memori Windows Phone "Tango" Dibatasi"

Posting Komentar