Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Paten Apple Ingin Bikin iPhone Jadi Remote

kantor AppleApple dikabarkan akan membuat HDTV dan sebuah paten baru untuk mengubah iPhone atau iPad menjadi sebuah remote universal. Paten mengenai remote universal ini bukan hanya untuk TV besutan Apple.

Dilansir dari Mashable, Jumat (23/3/2012) menurut Patently Apple, paten mengenai remote tersebut bukan hanya bisa mengendalikan televisi Apple, tapi juga televisi lain yang ada di pasaran. Paten ini menunjukkan bahwa perangkat iOS akan menjadi remote universal, sehingga tidak hanya untuk televisi besutan Apple, tapi juga sebuah DVD player atau DVR.

Paten ini menunjukkan remote yang secara otomatis bisa mencari kode untuk mengendalikan televisi, serta dapat menciptakan versi virtual dari remote yang sudah ada untuk perangkat dengan hanya memotretnya. Kemudian foto itu akan dikirim ke iClooud untuk dianalisis, sehingga memungkinkan pengguna menggunakan versi virtual mengontrol perangkat dan juga bisa mendapatkan keuntungan dari fitur tambahan yang ditawarkan Apple.

Paten itu sudah tiba di United States Paten & Trademark Office pada Kamis, meskipun awalnya diajukan pada 2010 lalu. Meskipun begitu pengajuan paten tidak selalu sebagai tanda bahwa produk itu akan dibuat, tapi HDTV Apple merupakan rumor yang sering didengar.

Saat ini remote sudah bisa menjadi alat untuk mengunduh, maka di masa depan sepertinya jika paten itu diterapkan dalam sebuah produk, Apple bisa memilih untuk menyertakan aplikasi terinstal pada perangkat baru besutannya nanti.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Apple dengan judul Paten Apple Ingin Bikin iPhone Jadi Remote. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2012/03/paten-apple-ingin-bikin-iphone-jadi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Minggu, 25 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Paten Apple Ingin Bikin iPhone Jadi Remote"

Posting Komentar