Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Microchips di Seragam Sekolah

microchipsSekolah di Brasil telah memasang chips komputer di seragam agar dapat melacak keberadaan para murid dan mengurangi angka bolos.

Sekitar 20 ribu anak-anak di bagian timur kota Vitoria da Conquista akan mendapatkan microchips yang dipasang di kaos seragam sekolah mereka.

Orangtua akan mendapatkan pesan singkat SMS jika anak mereka tiba di sekolah, atau jika mereka terlambat datang ke kelas.

Otoritas mengatakan kebijakan itu akan membantu hubungan guru dan orangtua.

Otoritas di Vitoria da Conquista, negara bagian Bahia, menyebut kaos yang dipasang microchips itu sebagai "seragam yang cerdas".

Mereka mengatakan bahwa tahun depan seluruh anak-anak sekolah diatas usia 14 tahun akan menggunakannya.

Anak bolos

Direktur pendidikan kota, Coriolano Moraes, mengatakan tindakan itu dilakukan karena orangtua tidak memperhatikan anaknya bolos dari sekolah.

"Kami memperhatikan banyak orangtua yang mengantar anak-anak mereka ke sekolah, tetapi tidak melihat jika apakah anak-anak itu benar-benar memasukin gedung sekolah karena mereka selalu pergi terburu-buru untuk bekerja," kata dia kepada kantor berita Associated Press.

Chips dipasang dibawah lambang sekolah, atau lengan baju.

Ketika anak-anak melewati sensor di pintu masuk sekolah, chip akan mengirimkan SMS kepada orangtua.

Jika anak-anak terlambat masuk ke kelas lebih dari 20 menit, keluarga mereka akan dikirimi pesan yang berbeda:" Anak anda belum sampai di sekolah."

Pemerintah lokal telah mengeluarkan investasi sekitar 700.000 dollar atau sekitar Rp 6,4 milliar untuk membuat sistem tersebut.

Otoritas di Vitoria da Conquista mengatakan kaos dapat dicuci dan disetrika tanpa merusak chips.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Aksesoris dengan judul Microchips di Seragam Sekolah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2012/03/microchips-di-seragam-sekolah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Jumat, 23 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Microchips di Seragam Sekolah"

Posting Komentar