Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Tablet Nokia Siap Meluncur Akhir Tahun Ini?

Tablet NokiaSetelah berkongsi dalam memproduksi smartphone Lumia, Nokia dan Microsoft kembali berduet. Kali ini, dalam pembuatan tablet perdana Nokia berbasis Windows 8.

Tablet Nokia Windows 8 sempat dikabarkan akan dirilis pada Juni 2012. Namun berdasarkan kabar terakhir, jadwal ini harus mundur, paling cepat akhir tahun ini (kuartal IV-2012).

Seperti dikutip dari Digitimes, tablet yang dibuat oleh Nokia tersebut akan menggunakan layar sebesar 10 inci.

Karena menggunakan Windows 8, Nokia akan menggunakan prosesor ARM dual core buatan Qualcomm di tablet. Microsoft memang hanya menyediakan satu versi, Windows 8 ARM edition, untuk digunakan di perangkat tablet.

Penggunaan Windows 8 ini tentu sangat menguntungkan Microsoft. Dengan mengandalkan tablet Nokia ini, Microsoft siap bersaing di bisnis mobile dengan Apple (iOS) dan Google (Android).

Untuk manufakturnya, Nokia akan menunjuk Compal Electronics. Bahkan untuk tahap pertama, Nokia dikabarkan akan memproduksi 200.000 unit tablet Windows 8.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Nokia dengan judul Tablet Nokia Siap Meluncur Akhir Tahun Ini?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2012/03/tablet-nokia-siap-meluncur-akhir-tahun.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Selasa, 13 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Tablet Nokia Siap Meluncur Akhir Tahun Ini?"

Posting Komentar