Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Nokia Akui Sedang Siapkan Tablet Unik

Lumia Coffee TabMeski masih disibukkan dengan ponsel Lumia, diam-diam ternyata Nokia sedang menyiapkan komputer tablet. Hal ini disampaikan langsung oleh kepala desain Nokia, Marko Ahtisaari.

Marko Ahtisaari menyebut menghabiskan sepertiga waktunya untuk menciptakan tablet. "Kami bekerja untuk itu," kata Ahtisaari kepada majalah asal Finlandia, Kauppalehti Optio.

Kabar bakal adanya tablet Nokia ini sebelumnya baru sebatas rumor. Kini semuanya jelas, Nokia pasti ikut terjun ke bisnis tablet bersama Google dan Apple.

Namun, Nokia sadar telah sangat tertinggal dibanding kedua kompetitornya tersebut. Agar bisa bersaing dengan tablet Android dan iPad dari Apple, Nokia akan membuat sebuah tablet yang berbeda.

CEO Nokia Stephen Elop mengatakan, perlu ada pendekatan yang berbeda untuk bersaing melawan dominasi iPad di pasar tablet global.

Dari penyataan Elop tersebut, tampaknya Nokia tidak akan mengadopsi sistem operasi (operating system atau OS) Android.

Kemungkinan terbesar, Nokia akan menggunakan Windows 8, yang juga disedang digarap Microsoft untuk perangkat tablet.

OS ini rencananya bakal dirilis pada akhir 2012. Nokia bisa saja menjadi vendor pertama yang mengeluarkan tablet Windows 8, mengingat hubungan "mesra" antara Nokia dan Microsoft.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Nokia dengan judul Nokia Akui Sedang Siapkan Tablet Unik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2012/03/nokia-akui-sedang-siapkan-tablet-unik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Jumat, 16 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Nokia Akui Sedang Siapkan Tablet Unik"

Posting Komentar