Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Mengoptimalkan Tablet Android

AndroidDi tengah kehidupan masyarakat yang serba modern dan praktis seperti sekarang ini, kebutuhan akan dunia telekomunikasi menjadi sangat vital, khususnya mereka yang terbiasa dengan kehidupan mobile.

Kini, mereka tidak lagi mencari ponsel yang hanya mampu memutar lagu. Smartphone, hingga Tablet banyak diburu untuk dapat mendukung aktivitas mereka sehari-hari. Mulai dari fitur social media, push mail, hingga perangkat yang support dengan software Office (Word, Excel, Power Point,dll).

Menilik realita yang berkembang sekarang, kehadiran Tablet dengan operating system berbasis Android sedang menjadi trend dan booming.

Jika Anda termasuk salah satu pengguna Android yang masih belum mengenali Tablet Android Anda secara mendalam, ada baiknya menyimak tips yang kami sajikan berikut ini, agar Anda dapat mengoptimalkan fitur yang ada.

1. Android Market
Jika kita menggunakan Tablet berbasis Android, kita akan dimanjakan dengan banyaknya aplikasi gratis yang tersedia di Android Market.

Namun kita membutuhkan email dari Google untuk dapat mengaksesnya. Jika Anda belum punya, Anda dapat mendaftar melalui account gmail. Proses pembuatannya cukup mudah; Anda hanya mengisi beberapa informasi data diri yang diminta serta nama akun beserta password.

Alternatif lain, khusus pengguna smartphone dan tablet Samsung, tersedia berbagai aplikasi untuk mengoptimalisasikan tablet Anda di Samsung Apps. Kunjungi http://samsung.com/id/samsung-apps/index.do untuk aplikasi pilihan Anda.

2. Berlangganan Paket Internet
Setelah terhubung ke server Google, tablet Anda akan terus menggunakan data untuk meng-update berbagai aplikasi termasuk push mail dan social media. Dan tentunya, hal ini akan menguras pulsa Anda lebih cepat. Solusinya, Anda dapat berlangganan paket internet yang disediakan operator selular Anda. Operator biasanya memberikan pilihan berdasarkan waktu (harian/mingguan/bulanan) dan besaran data.

3. Menggunakan Aplikasi Cleaner
Aplikasi cleaner bisa menjadi alternatif untuk memaksimalkan kinerja Android Anda. Karena Aplikasi cleaner mampu menghapus secara otomatis semua cache dan history pada interval waktu tertentu, juga menghapus semua catatan pencarian dan navigasi browser history.

Membersihkan cache akan membantu meningkatkan kinerja tablet Android Anda. Selain itu, masa pakai baterai juga menjadi lebih lama. Contoh Aplikasi Cleaner yang bisa Anda download yaitu 1Tap Cleaner, dan App Cache Cleaner. Keduanya bisa didapat secara gratis di Android Market.

4. Mengamankan Ponsel
Tablet Android bisa dipastikan memiliki layar sentuh, sehingga begitu riskan jika Anda tidak mengunci tablet Anda. Solusinya, Anda dapat menggunakan fungsi kunci layar dengan membuat gestur (pola) tertentu, atau bisa juga dengan menuliskan kata sandi untuk melindunginya.

Anda dapat menemukan fitur ini di pengaturan, submenu Lokasi, dan pengamanan. Setelah itu, pilih tetapkan kunci layar. Anda bisa tentukan sendiri jenis pengamanan yang akan digunakan. Jika fitur pengamanan ini dirasa masih kurang, Anda dapat mengunduh aplikasi lain yang sejenis dari Android Market.

5. Fitur Underclock
Keluhan seperti penggunaan baterai yang boros sering disuarakan para pengguna Android. Untuk mengurangi dampak ini, Anda dapat mencoba fitur underclock yang bisa diakses secara langsung dari menu. Fungsinya adalah untuk menurunkan kecepatan prosesor Android Anda. Jika sebelumnya Prosesor Android Anda berada di kecepatan 1Ghz, setelah di-underclock akan menjadi 800 Mhz. Tak perlu khawatir tablet Android berkurang drastis kinerjanya, sebab saat Anda sedang tidak menjalankan aplikasi berat, fitur yang satu ini merupakan solusi tepat untuk menghemat penggunaan baterai.

It's Time to Tab
Sebagai salah satu market leader Tablet Android, Samsung membuktikan eksistensinya di kalangan komputer tablet dengan memasuki semua segmen tablet yang ada. Mulai dari tablet berlayar 7 inchi, 10.1 inchi, hingga 8.9 inchi.

Tak aneh memang jika tablet PC Samsung merupakan perangkat komputer tablet paling laris di Indonesia. Bentuk menawan ditambah OS Android yangdigunakannya membuat banyak orang memburunya.

It's time to Tab! Segera kunjungi http://samsung.com/id atau melalui mobile phone di m.samsung.com/id. Juga dapatkan info terkini dari seluruh keluarga besar Samsung Galaxy Tab di komunitas http://facebook.com/SamsungMobileIndonesia.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Android / Samsung dengan judul Mengoptimalkan Tablet Android. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2012/03/mengoptimalkan-tablet-android.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Minggu, 11 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Mengoptimalkan Tablet Android"

Posting Komentar