Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Aplikasi Android Bisa Curi Foto Penggunanya

Aplikasi Android Bisa Curi FotoSebelumnya pernah beredar kabar bahwa aplikasi nakal di iOS bisa mencuri foto penggunanya. Kini pada Android, ditemukan maslaah serupa yang menyebar lebih luas.

Dilansir Gizmodo, Jumat (2/3/2012), setiap aplikasi yang berjalan di Android tidak akan meminta izin untuk mengakses foto milik penggunanya, selama aplikasi tersebut sudah diizinkan untuk mengakses internet.

Karena itu, aplikasi bisa dengan mudah menggandakan foto ke sebuah remote server tanpa disadari penggunanya. Nmaun, masih belum jelas aplikasi mana yang melakukan hal tersebut.

Kevin Mahaffey, Chief Technology Officer dari Lookout, sebuah perusahaan yang membuat perangkat lunak keamanan Android mengatakan, "Kami bisa mengkonfirmasi bahwa sebuah aplikasi bisa membaca foto tanpa harus meminta izin khusus. Ini dinyatakan berdasar pada penemuan Lookout di seluruh perangkat yang kami uji."

Foto bersifat sangat pribadi, dan kadang jadi sesuatu yang memberatkan. Google sendiri telah mengakui masalah tersebut, dan menyatakan bahwa hal itu merupakan pilihan desain, bukan suatu pengawasan. Tapi, mereka juga akan mempertimbangkan perbaikan untuk itu.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Android / Aplikasi dengan judul Aplikasi Android Bisa Curi Foto Penggunanya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2012/03/aplikasi-android-bisa-curi-foto.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Jumat, 02 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Aplikasi Android Bisa Curi Foto Penggunanya"

Posting Komentar