Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Nokia Siapkan PureView untuk Keluarga Lumia

Nokia PureView 808Nokia telah memperkenalkan ponsel PureView 808 di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, akhir Februari lalu. Pada perhelatan itu, PureView 808 menyabet penghargaan sebagai best new mobile handset.

Apa yang membuat PureView 808 menarik? Tak lain adalah kamera beresolusi 41MP dengan lensa Carl Zeiss, beserta teknologi kamera PureView itu sendiri. PureView menggunakan teknologi oversampling piksel, sebuah metode pengelompokkan piksel-piksel kecil yang digabungkan untuk membentuk super piksel tunggal.

Nokia mengklaim, teknologi ini yang mampu menangkap gambar yang jauh lebih bersih walau berada di ruangan bercahaya rendah.

Ukuran file foto dari kamera berteknologi PureView tidaklah besar. Pihak Nokia menyatakan, teknologi PureView membuat ukuran file foto setara dengan 5MP. Jadi, tidak perlu khawatir foto-foto tersebut membuat penuh media penyimpanan.

Nah, rencananya, Nokia bakal menyematkan teknologi PureView pada smartphone Lumia yang bersistem operasi Windows Phone. Hal ini diungkapkan oleh Vice President Marketing Nokia Jo Harlow, kepada suratkabar asal Finlandia, Aamulehti.

Harlow tidak memberi bocoran kapan hal itu akan terjadi. Ia hanya mengatakan, tidak akan memakan waktu lama untuk PureView datang ke keluarga Lumia.

Nokia nampak ingin memberi nilai tambah untuk Lumia. Pasalnya, vendor asal Finlandia ini menaruh harap besar pada Windows Phone.

Vice President Nokia Victor Saeijs, pernah mengatakan pada awal Februari lalu, investasi Nokia pada Windows Phone harus meraih sukses karena mereka tidak punya plan B.

"Plan B kami adalah, plan A harus berhasil," tegas Saeijs.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Nokia dengan judul Nokia Siapkan PureView untuk Keluarga Lumia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2012/03/nokia-siapkan-pureview-untuk-keluarga.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Selasa, 06 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Nokia Siapkan PureView untuk Keluarga Lumia"

Posting Komentar