Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

"Rem Mulut" Ini Bikin Orang Berhenti Bicara

TOKYO - Di dalam rapat, bioskop, atau perpustakaan umum, kadang ada orang-orang yang tidak bisa berhenti bicara. Tapi sekarang semua itu bisa dihentikan dengan SpeechJammer yang dikembangkan oleh ilmuwan Jepang.

Perangkat rem mulut tersebut menggunakan mic dan speaker yang sensitif untuk membungkam pembicara dengan kata-kata mereka sendiri. Sebuah trik psikologis yang menciptakan delay di antara waktu seseorang bicara dengan waktu ketika mereka mendengar kata-kata keluar dari mulutnya.

Cara tersebut mirip dengan meretas pikiran orang. Delay pendengaran yang terjadi meningkatkan proses berpikir di otak sehingga menyebabkan orang yang dituju gagap.

Diwartakan Live Science, Jumat (2/3//2012), terobosan baru tersebut dilaporkan oleh Technology Review. sebuah penelitian awal terhadap rem mulut tersebut menunjukkan bahwa alat itu bisa dengan mudah menutup mulut orang yang sedang membaca berita dengan suara keras.

Namun, tingkat kesuksesannya berkurang ketika digunakan untuk membungkam orang yang melakukan monolog spontan.

Kazutaka Kurihara, peneliti di National Institute of Advance Industrial Science and Technology di Tsukuba, serta Koji Tsukada di Ochanomizu University menilai penemuan mereka sebagai sistem resolusi  konflik yang mempromosikan dialog damai. (tyo)

02 Mar, 2012


-
Source: http://techno.okezone.com/read/2012/03/02/56/586133/rem-mulut-ini-bikin-orang-berhenti-bicara
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul "Rem Mulut" Ini Bikin Orang Berhenti Bicara. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2012/03/mulut-ini-bikin-orang-berhenti-bicara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Jumat, 02 Maret 2012

Belum ada komentar untuk ""Rem Mulut" Ini Bikin Orang Berhenti Bicara"

Posting Komentar