Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Cloud Storage Google Drive Meluncur April?

Google DriveKabar mengenai kedatangan layanan cloud storage Google bernama Google Drive sudah berembus sejak beberapa tahun lalu. Namun sepertinya baru tahun ini Google akan meluncurkannya.

Adalah situs teknologi GigaOm yang pertama kali melaporkan ini. Dikutip dari GigaOm, Kamis (29/3/2012), Google Drive akan dirilis tak lama lagi, yakni pada awal April. Namun tidak disebutkan kapan tanggal pastinya.

Melalui layanan ini, Google berencana menawarkan ruang penyimpanan sebesar 1GB secara gratis. Untuk kapasitas yang lebih besar, akan dikenai biaya bervariasi sesuai kapasitas yang dipilih.

Adapun interfacenya, disebutkan GigaOm mengutip narasumber Google yang tidak disebutkan namanya, mirip seperti Google Docs. Akan dibuka juga API untuk aplikasi dari pihak ketiga, sehingga pengguna bisa menyimpan konten dari aplikasi eksternal menggunakan layanan ini.

Layanan cloud storage Google pertama kali terdengar sekitar enam tahun lalu, sekitar Maret 2006. Kabar ini bocor dari bahan presentasi Google yang membahas Google Drive atau mereka juga menyebutnya sebagai 'Gdrive'.

Sejak saat itu, rumor peluncurannya timbul tenggelam. Sepertinya, dengan kian populer layanan cloud storage akhir-akhir ini, Google berpikir inilah saatnya Google Drive meluncur. Namun Google sendiri belum mengonfirmasi hal ini.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Google dengan judul Cloud Storage Google Drive Meluncur April?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2012/03/cloud-storage-google-drive-meluncur.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Rabu, 28 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Cloud Storage Google Drive Meluncur April?"

Posting Komentar