Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Colt, BlackBerry Pertama Gunakan OS BBX

Colt, BlackBerry Pertama Gunakan OS BBXTak lama setelah Research in Motion (RIM) mengumumkan sistem operasi terbarunya, OS BBX, yang bakal menjadi platform untuk tablet dan smartphone, sebuah penampakan handset OS BBX ini bocor di internet.

Dari foto yang beredar, BlackBerry pertama yang mengusung OS BBX itu mempunyai kode nama Colt. Namun sayangnya, tidak ada spesifikasi lengkap yang disertakan di BB Colt. Nampaknya RIM masih menutup rapat mengenai informasi ini.

Secara sekilas BlackBerry Colt mirip dengan Torch 9860, namun tanpa tambahan papan ketik qwerty. Tingkat ketipisannya pun hampir menyerupai Bold 9900 Dakota yang baru saja dirilis.

Colt besar kemungkinan akan menggunakan prosesor dual core, dengan ukuran layar diatas 4 inci dengan resolusi 900px. Tambahan juga mungkin disertakan adalah kamera di bagian depan dan belakang. Baterainya diharapkan sama dengan yang diusung di PlayBook.

Kehadiran BlackBerry Colt ini diekspektasikan akan dirilis pada tahun 2012, tanpa tanggal atau bulan yang pasti.

kehadiran OS BBX ini nantinya digunakan untuk mendekatkan domimasi dari Apple iOS dan Google Android platform.

"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk mengirimkan aplikasi dan mendaftar," kata co-Ceo Mike Lazaridis.

"Kami menghapus hambatan ini adalah waktu yang sangat menarik bagi pengembang BlackBerry," tambahnya.

RIM masih berusaha untuk membuktikan kepada pengembang mengenai keunggulan BBX sebagai sistem operasi lanjutan mereka.

"Dengan BBX, RIM membangun kembali dasar untuk semua perangkat, termasuk handheld ikonik, dan BBX mulai menunjukkan beberapa janji yang nyata di bidang itu, dengan potensi yang jauh lebih kuat, mendalam dan platform media yang ramah," kata Jan Dawson, seorang analis di Ovum Research
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori BlackBerry / RIM dengan judul Colt, BlackBerry Pertama Gunakan OS BBX. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2011/10/colt-blackberry-pertama-gunakan-os-bbx.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Rabu, 26 Oktober 2011

Belum ada komentar untuk "Colt, BlackBerry Pertama Gunakan OS BBX"

Posting Komentar