Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

5 Fitur tersembunyi di iOS 5

Mungkin bagi Anda pengguna smartphone dari Apple, yaitu iPhone dan tablet iPad yang telah menggunakan iOS 5 tidak menyangka ternyata ada beberapa fitur keren yang tersembunyi di baliknya. Ya, ada beberapa fitur yang menarik dan boleh dibilang fitur keren dari iOS 5 yang tersembunyi dan berhasil diungkap oleh beberapa pengembang dan hacker.

Dan berikut 5 Fitur tersembunyi di iOS 5 yang berhasil diungkap tersebut.

Panorama Camera Mode
PanoramPanorama Camera Modea Mode di iPhone 4 iOS 5Fitur tersembunyi pertama adalah Fitur Panorama Camera Mode. Fitur ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna iOS 5 untuk mengaktifkan modus panorama untuk mengambil gambar ekstra lebar.

Untuk aktifkan fitur panorama camera mode ini kita tidak perlu jailbreak iOS 5, teman-teman cukup menambahkan beberapa string ke dalam library iOS 5 melalui aplikasi iBackupBot.




Autocorrect Keyboard Bar
Autocorrect Keyboard BarAuto Suggest kata di iOS 5Fitur hiden kedua yang tersembunyi dalam iOS 5 yang bisa teman-teman temukan adalah fitur Autocorrect Keyboard Bar. Sebuah fitur yang memberikan saran (suggested) kata ketika kita menulis. Secara keseluruhan fitur ini memiliki kemiripan dengan fitur sejenis yang ada di OS Android.

Ejaan kata yang disarankan akan tampil di atas keyboard saat kita ketikkan sesuatu.Hampir sama dengan fitur tersembunyi yang pertama, untuk mengaktifkan fitur Autocorrect Keyboard Bar kita butuh iBackupBot untuk memasukkan beberapa string code ke dalam library iOS 5.


Hidden 3D
WebGL iOS 5Hidden 3DApple merupakan salah satu perusahaan yang mendukung munculnya WebGL, sebuah standar untuk rendering objek 3D di teknologi Web. Beberapa informasi mengatakan bahwa Apple akan menambahkan standard tersebut di iOS. Namun kabar tersebut hanya muncul di iklan milik Apple. Dan seorang pengembang dari Australia berhasil mengungkap cara untuk membuat objek 3D WebGL di IOS dan di luar frame dengan bantuan dari API pihak ketiga.

Apa yang berhasil diungkap oleh pengembang dari Australia tersebut menandakan bahwa kelak pengembang aplikasi iOS dapat menambahkan objek 3D untuk aplikasi baru IOS. Dan ini menunjukkan bahwa Apple bisa memiliki rencana yang lebih luas untuk IOS dan 3D di masa depan.

Resurrecting iPad Multi-touch
Resurrecting iPad Multi-touchMulti Touch Gesture iOS 5Banyak pengguna iPad kecewa setelah melakukan upgrade ke iOS 5. Fitur multi-touch gesturing secara misterius menghilang ketika pengguna iPad melakukan upgrade iOS ke iOS 5. Namun masalah tersebut dapat diselesaikan.

Seorang programer modmyi.com mampu membetulkan masalah Multi-touch Gesture yang hilang tersebut tanpa perlu Jailbreak iOS.





Tweeting via Siri
Tweeting via SiriSiri-On-iPhoneFitur terakhir ini merupakan sebuah fitur yang tidak banyak pengguna iPhone 4S ketahui, bahwa Siri mampu dilatih untuk mengirimkan text ke Twitter sebagai status Twitter. Cara untuk melakukan ini dapat teman-teman lihat Cara Menggunakan Siri untuk Twitter.

Nah itu tadi 5 fitur tersembunyi dari iOS 5. Teman-teman pernah menemukan fitur tersembunyi lainnya? Silahkan share fitur temuan teman-teman tersebut di kolom komentar!!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Apple / iPad / iPhone dengan judul 5 Fitur tersembunyi di iOS 5. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2011/11/5-fitur-tersembunyi-di-ios-5.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Minggu, 20 November 2011

Belum ada komentar untuk "5 Fitur tersembunyi di iOS 5"

Posting Komentar