Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

HTC Berencana Hadang Impor Produk Apple

HTC Berencana untuk menghadang impor produk-produk Apple ke Taiwan melalui tuntutan atas berbagai pelanggaran paten.

Seperti yang dikutip dari Mobile-Ent, Kamis (18/8/2011), tuntutan HTC ke Apple ini terkait dengan tiga paten pada tahun 2008 dan 2010, yang menyinggung kemampuan wi-fi dan fungsi lainnya. Tuntutan yang dilakukan HTC ini berupaya mencari kompensasi dari kerugian yang dilakukan, sebagaimana kerugian yang ditimbulkan karena pelanggaran tersebut dibiarkan terlalu lama.

"Kami mengambil tindakan tegas terhadap Apple ini untuk melindungi hak intelektual kami, rekan industri kami, dan yang terpenting, para pelanggan kami yang menggunakan ponsel HTC," ujar Grace Lei, General Counsel HTC.

Konflik antara HTC dan Apple semakin membesar, sebagaimana awal tahun ini Apple mengisi beberapa tuntutan hukum dengan tuduhan serupa, yakni pelanggaran paten. Lembaga ITC pun pada 16 Juli 2011 memenangkan Apple atas gugatannya terhadap HTC.

Tahun lalu HTC juga menuntut Apple dengan tuduhan yang berbeda. Saat itu HTC menuduh Apple telah melanggar lima dari hak paten yang berhubungan dengan perangkat keras dan perangkat lunak ponsel, dan teknologi manajemen daya dalam perangkat portabel.

Akibat kasus yang berlarut-larut tersebut nilai saham HTC pada awal Agustus turun hingga 6,5 persen. saham HTC goyah karena investor mencemaskan tuntutan Apple dan khawatir perusahaan harus membayar kompensasi besar kepada raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori HTC dengan judul HTC Berencana Hadang Impor Produk Apple. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2011/08/htc-berencana-hadang-impor-produk-apple.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Rabu, 17 Agustus 2011

Belum ada komentar untuk "HTC Berencana Hadang Impor Produk Apple"

Posting Komentar