Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Android Rebut 20% Pangsa Pasar iPad

Tablet dengan OS Android merebut 20 persen pangsa pasar iPad dalam kurun waktu 12 bulan terakhir, ungkap sebuah firma penelitian.



Seperti yang dikutip dari Softpedia, Jumat (12/8/2011), firma ABI Research mengumumkan bahwa tablet-tablet dengan OS Android mampu merebut 20 persen pangsa pasar yang dimiliki iPad.



iPad semenjak diluncurkan terus menjadi perangkat tablet yang laris, tapi bukan berarti vendor lainnya tidak mampu bersuara. "Tablet-tablet seperti Motorola Xoom, Asus Eee Pad cukup menghambat pertumbuhan iPad," ungkap Jeff Orr, Group Director di ABI Research.



"Meski tablet Android mampu merebut marketshare iPad, namun belum ada vendor yang mampu secara terpisah menandingi Apple, atau setidaknya menjadi ancaman yang serius bagi mereka," tambahnya.



Orr mengatakan bahwa Android memang berkembang pesat pertumbuhannya, namun vendor-vendor yang menggunakannnya belum ada yang menonjol. Orr juga mengatakan mungkin dikarenakan OS sama yang mereka gunakan.



Terbesit juga sedikit keraguan ABI Research terhadap perkembangan jangka panjang Android. "Faktanya, kebanyakan vendor pengguna OS Android masih memasang harga tablet besutan mereka cukup mahal. Apple sendiri merupakan perusahaan yang tidak ingin menunggu kompetitor, karena mereka terus meluncurkan versi terbaru iPad mereka," paparnya.



Pihak ABI Research mengatakan bahwa tahun 2011 diharapkan akan muncul beberapa perubahan. Orr mengatakan tinggal menunggu waktu hingga muncul satu pihak yang bisa menjadi pesaing kuat iPad.



"Karena tablet dengan biaya murah akan diluncurkan oleh lebih dari 50 vendor pada tahun ini," pungkas Orr.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gadget dengan judul Android Rebut 20% Pangsa Pasar iPad. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2011/08/android-rebut-20-pangsa-pasar-ipad.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Kamis, 11 Agustus 2011

Belum ada komentar untuk "Android Rebut 20% Pangsa Pasar iPad"

Posting Komentar