Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Apple Desak Larangan Impor Seluruh Lini Galaxy Samsung

Apple rupanya belum menyerah menghadang penjualan Samsung di pasar Eropa terkait tudingannya bahwa lini produk Galaxy telah mencontek desain dan teknologi iPad serta iPhone miliknya.



Tapi, jika sebelumnya hanya Galaxy Tab 10.1 yang menjadi perhatian Apple, kini seluruh smartphone dan tablet dari lini Galaxy terancam mendapat larangan impor dan penjualan di Uni Eropa.



Cnet melaporkan, Sabtu (20/8/2011), tuntutan yang diajukan Apple di pengadilan distrik Hague, Belanda, bisa berpengaruh terhadap impor maupun penjualan tablet Galaxy Tab 7 dan Galaxy Tab 10.1 maupun ponsel Galaxy Ace, Galaxy S serta Galaxy S II.



Bukan hanya itu, Apple juga mendesak agar vendor Korea Selatan itu mengirimkan surat kepada pihak distributor dan reseller untuk meminta pengembalian stok produk mereka, di mana seluruh biaya akan dibebankan kepada Samsung. Distributor ataupun reseller yang tidak mengembalikan stok mereka akan dianggap telah melanggar hak intelektual Apple.



"Patut dicatat, kami menegaskan bahwa dengan menyimpan stok, menawarkan dan/atau menjual kembali smartphone dan tablet Galaxy merupakan pelanggaran atas properti intelektual milik Apple Inc," demikian pernyataan Apple dalam tuntutannya.



Menanggapi tuntutan terbaru ini, Samsung bisa dipastikan tidak akan tinggal diam. "Samsung secara aktif akan terus melindungi hak intelektual kami dan memastikan pertumbuhan serta inovasi kami di bisnis komunikasi mobile," demikian komentar Samsung.



Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, perwakilan Apple belum memberikan respon.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Apple dengan judul Apple Desak Larangan Impor Seluruh Lini Galaxy Samsung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2011/08/apple-desak-larangan-impor-seluruh-lini.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Jumat, 19 Agustus 2011

Belum ada komentar untuk "Apple Desak Larangan Impor Seluruh Lini Galaxy Samsung"

Posting Komentar