Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Smartphone Android Lenovo Akhirnya Tiba di Indonesia

Lenovo A60 Untuk pertama kalinya di Indonesia, Lenovo meluncurkan smartphone berbasis Android, Lenovo A60 seri Ecotech, Kamis (15/12/2011), di Jakarta. Di satu sisi, ini memang terbilang telat bersaing dengan vendor yang lebih dulu mengusung sistem operasi Android.

Di sisi lain, Lenovo berusaha menghadirkan keunggulannya tersendiri. Misalnya, Lenovo A60 ini dilengkapi dengan Dual SIM card untuk GSM.

"Lenovo A60 seri Ecotech ini menawarkan ponsel berteknologi tinggi namun tetap ekonomis," kata Charles Sigarlaki, Sales & Marketing Director PT Global Seluler Network selaku representatif Lenovo Mobile di Indonesia.

Lenovo A60 menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread dan dibekali prosesor 650MHz. Meski kapasitas prosesornya terbilang kecil, namun A60 memiliki kapasitas RAM yang besar, yaitu 2GB. Dimensinya 116.5 x 59.9 x 13.2 mm dengan layar 3.5 inci beresolusi 320 x 480.

Untuk konektivitas, tersedia Bluetooth, MicroUSB, MicroSD 8GB, dan jack headset 3.5mm. Sedangkan untuk koneksi internet, tersedia Wi-Fi, dan HSPA 3G.

Meski dual SIM, menurut Charles akses untuk running data 3G hanya bisa digunakan oleh 1 SIM card saja. Pada Lenovo A60, jaringan 3G dan WCDMA hanya bisa diakses dari SIM yang pertama. "Sementara SIM yang kedua hanya bisa mengakses jaringan 2G. Memang pada umumnya smartphone dual SIM GSM seperti itu teknologinya," tambah Charles.

Lenovo A60 dilengkapi dua kamera. Di bagian belakang, tersedia kamera 3.2MP tanpa flash, sedangkan di bagian depan tersedia tersedia kamera VGA. Produk yang mulai dipasarankan pada 17 Desember 2011 ini, dibanderol dengan harga Rp 1.555.000, dan tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu putih, biru, hitam dan ungu.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Lenovo dengan judul Smartphone Android Lenovo Akhirnya Tiba di Indonesia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2011/12/smartphone-android-lenovo-akhirnya-tiba.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Rabu, 14 Desember 2011

Belum ada komentar untuk "Smartphone Android Lenovo Akhirnya Tiba di Indonesia"

Posting Komentar