Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

60% Pemilik Tablet Akses Internet Hanya Lewat WiFi

Pengguna tabletBerdasarkan survei yang dilakukan oleh NPD Group terungkap bahwa pemilik tablet yang memanfaatkan jaringan WiFi untuk terhubung ke internet telah meningkat selama 2011. Artinya, jaringan 3G yang ada di perangkat mereka tersebut kurang digunakan oleh pemilik tablet.

Menurut NPD, selama bulan April 2011, 60 persen pemilik tablet menyatakan bahwa mereka hanya menggunakan jaringan WiFi untuk berselancar di dunia maya. Akan tetapi hanya lima persen yang berencana untuk membeli mobile broadband 3G dalam kurun waktu 6 bulan setelahnya.

"Tren ini tidak terlepas dari tingginya biaya untuk data di perangkat telekomunikasi, sehingga konsumen lebih banyak menemukan lokasi yang menyediakan WiFi untuk mengakses tabletnya sebagai sarana berselancar online," kata VP of Connected Intelligence Eddie Hold, seperti dilansir Yahoo News, Rabu (14/12/2011).

Alasan lain mengapa tablet hanya memanfaatkan WiFi oleh pemiliknya, karena sebagian besar pemilik tablet sudah memiliki smartphone untuk mengakses internet berbasis biaya data.

Menurut studi yang dilakukan Informa Telecoms dan sejumlah media, jumlah lokasi publik yang menyediakan akses WiFi hotspot diharapkan meroket sebesar 350 persen selama empat tahun ke depan dan kemungkinan akan mencapai 6 juta lokasi hotspot.

Di masa depan, pemilik tablet akan memiliki alasan yang kuat untuk hanya membeli tablet dengan jaringan WiFi saja, seiring dengan jumlah lokasi WiFi yang meningkat. Operator juga memiliki kesulitan untuk menyakinkan pemilik smartphone untuk membeli tablet dengan tambahan kartu 3G broadband di dalamnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul 60% Pemilik Tablet Akses Internet Hanya Lewat WiFi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2011/12/60-pemilik-tablet-akses-internet-hanya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Selasa, 13 Desember 2011

Belum ada komentar untuk "60% Pemilik Tablet Akses Internet Hanya Lewat WiFi"

Posting Komentar