Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

2009 Pelanggan XL Tumbuh 21%

PT XL Axiata Tbk. (sebelumnya dikenal sebagai PT Excelcomindo Pratama Tbk.) mencatat kinerja yang memuaskan selama periode tahun 2009.

Dari sisi jumlah pelanggan, XL mengalami pertumbuhan sebesar 21% dan mencapai 31,4 juta pelanggan. Jumlah pelanggan RGB (Revenue Generating Base) meningkat sebesar 49% menjadi 31,1 juta pelanggan.

“Sangat jelas sekali strategi yang kami terapkan sejak tiga tahun yang lalu telah mampu memberikan hasil sebagaimana yang kita harapkan,” kata Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL, pada keterangannya, 16 Januari 2009.

“Selama tiga tahun terakhir, kami telah mampu meraih peningkatan pangsa pasar secara signifikan,” kata Hasnul. “Pencapaian kinerja 2009 ini merupakan hasil dari beberapa inisiatif yang kami lakukan sepanjang tahun 2009,” ucapnya.

XL juga telah memperkenalkan layanan akses tunggal (Single Access) *123# yang memungkinkan pelanggan dapat memilih dan beralih dari satu jenis layanan tariff ke layanan tariff lainnya yang disukai.

“Strategi layanan tarif yang kami lakukan telah mendorong penggunaan layanan kami dan meningkatkan pertumbuhan,” kata Hasnul. “Selain itu kami juga menerapkan manajemen biaya yang ketat (tight cost management) sehingga EBITDA kami bertumbuh lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan pendapatan,” ucapnya.

Selain menyediakan layanan percakapan dan SMS, XL juga secara agresif menawarkan berbagai pilihan layanan data (Internet dan BlackBerry) dengan harga yang terjangkau.

Pelanggan XL dapat memilih salah satu dari beragam paket harian maupun bulanan yang ditawarkan. Dan hingga akhir tahun 2009, jumlah pelanggan XL BlackBerry mencapai hampir 250 ribu pelanggan.
sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori XL dengan judul 2009 Pelanggan XL Tumbuh 21%. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2010/01/2009-pelanggan-xl-tumbuh-21.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Sabtu, 16 Januari 2010

Belum ada komentar untuk "2009 Pelanggan XL Tumbuh 21%"

Posting Komentar