Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Tantang iPad 'Microsoft akan Andalkan Windows 8'

Microsoft masih adem ayem meski melihat Apple dan Google berebut kue pasar tablet. Namun bukan berarti raksasa software itu berpangku tangan. Diam-diam, mereka mempersiapkan sebuah senjata rahasia berupa sistem operasi tablet.

Dilansir Cnet, Jumat (4/3/2011), Microsoft belum akan menantang Apple dan Google dalam waktu dekat, tapi di tahun 2012. Ya, pada tahun itu Microsoft dilaporkan akan merilis sistem operasi Windows 8 yang memiliki user interface khusus untuk tablet.

Microsoft lama mendominasi pasar PC, namun keteteran di segmen tablet. Mereka kalah dibanding Android, apalagi Apple yang masih dominan dengan 90% market share. Keperkasaan Apple ditantang oleh Google yang membuat Android Honeycomb, OS khusus tablet. Namun Microsoft belum memberi perlawanan.

Memang OS Windows 7 digunakan oleh beberapa produk tablet, tapi karena pada dasarnya OS ini adalah untuk PC, ia dianggap kurang ideal dipakai di tablet. Tak heran jika kemudian Microsoft merasa perlu membuat OS yang cocok untuk tablet.

Beberapa rumor sudah berkembang mengenai keseriusan Microsoft. Media Business Insider mengklaim, perusahaan yang didirikan Bill Gates ini akan mendemonstrasikan tablet dengan Windows 8 di akhir Juni 2011. Ada pula bocoran tablet Dell Windows 8, yang konon dijual awal tahun 2012.

Namun Microsoft dinilai terlalu lambat bergerak. "Jika 2011 adalah tahunnya peperangan tablet, Microsoft akan terlambat untuk masuk," ucap Michael Gartenberg dari biro riset Gartner. Ya, semakin lama Microsoft merilis OS untuk tablet, kian banyak waktu bagi Google dan iPad mencengkeram pasar.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Apple dengan judul Tantang iPad 'Microsoft akan Andalkan Windows 8'. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2011/03/tantang-ipad-akan-andalkan-windows-8.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Kamis, 03 Maret 2011

Belum ada komentar untuk "Tantang iPad 'Microsoft akan Andalkan Windows 8'"

Posting Komentar