Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

2012 Nokia Akan Buka Pabrik di Vietnam

Pembuat ponsel terkemuka dunia Nokia, Rabu mengatakan, pihaknya berencana untuk membuka pabrik handset di Vietnam tahun depan dalam upaya mengambil keuntungan dari pasar yang sedang berkembang di Asia. Nokia mengatakan akan melakukan investasi awal sekitar 200 juta euro (275 juta dolar AS) "dengan investasi lebih lanjut cukup besar setelah itu," perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Nokia mengatakan telah menandatangani nota kesepahaman di Hanoi dengan perwakilan dari negara komunis itu, memuji lokasi dan pembangunan infrastruktur negara itu. Pada Februari, perusahaan mengungkapkan perubahan strategi yang signifikan yang termasuk sebagai salah satu misi utamanya bertujuan untuk menghubungkan pengguna "miliaran berikutnya" ke internet melalui layanan mobile.

Nokia mengatakan pihaknya akan fokus untuk meningkatkan pengguna di pasar berkembang, terutama di Asia, di mana raksasa mobile menghadapi persaingan dari segudang model murah. Perusahaan mengatakan, pabrik di Vietnam adalah bagian dari upaya untuk mencapai miliaran orang yang tidak memiliki perangkat mobile atau memiliki akses ke internet.

"Hanya sekitar 30 persen dari populasi dunia saat ini sudah online, dan kami yakin kami dapat memainkan peran utama dalam menghubungkan miliar berikutnya tidak hanya untuk telepon pertama mereka namun ke internet pertama mereka dan pengalaman aplikasi," kata wakil presiden eksekutif Esko Aho.

Nokia sudah memiliki sepuluh pabrik di Eropa, Amerika Latin, dan Asia, termasuk China, India, dan Korea. CEO perusahaan Stephen Elop, yang mengambil alih posisi September lalu, mengumumkan strategi utama goncangan selama hari pasar modal Nokia di London pada Februari. Perubahan termasuk meninggalkan platform smartphone Symbian dalam mendukung sebuah kerjasama dengan Microsoft dan kehilangan pekerjaan "substansial".
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Nokia dengan judul 2012 Nokia Akan Buka Pabrik di Vietnam. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2011/03/2012-nokia-akan-buka-pabrik-di-vietnam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Rabu, 02 Maret 2011

Belum ada komentar untuk "2012 Nokia Akan Buka Pabrik di Vietnam"

Posting Komentar