Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Gadget Penyebab Tidur Tak Nyenyak di Dunia

Ketergantungan pada televisi, ponsel dan laptop berakibat pada kualitas tidur seseorang. Gadget itu membuat orang tidur tak nyenyak.

Menonton televisi tiap malam sebelum tidur menjadi kegemaran nasional di berbagai negara. Begitu pula bermain game malam hari atau memeriksa email dan SMS sebelum mematikan lampu akan mengganggu kebiasaan tidur di banyak negara.

“Sayangnya, ponsel dan komputer yang membuat hidup lebih produktif dan menyenangkan dapat disalahgunakan dan membuat tidur tak nyenyak pada jutaan orang Amerika,” papar Wakil Ketua National Sleep Foundation (NSF) Russell Rosenberg.

Hampir 95% partisipan studi NSF mengatakan, menggunakan beberapa jenis elektronik sebelum tidur dan dua pertiganya mengaku tak cukup tidur selama seminggu. Charles Czeisler dari Harvard Medical School and Brigham and Women's Hospital di Boston, mengatakan, paparan sinar buatan sebelum tidur dapat meningkatkan kewaspadaan dan menekan pelepasan melatonin, hormon tidur.

“Teknologi menginvasi kamar tidur,” tandas Czeisler.

Invasi teknologi itu dapat menyebabkan tingginya proporsi responden yang secara rutin tidur tak nyenyak, lanjutnya. Orang usia berusia 46-64 merupakan pelanggar terbesar dalam hal menonton televisi tiap malam sebelum tidur.

Sementara itu, lebih dari sepertiga orang berusia 13-18 dan 28% dewasa muda usia 19-29 bermain game sebelum tidur. Sebesar 61% di antaranya mengatakan menggunakan komputer atau laptop beberapa malam tiap pekannya.
inilah.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Gadget Penyebab Tidur Tak Nyenyak di Dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2011/03/gadget-penyebab-tidur-tak-nyenyak-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Minggu, 06 Maret 2011

Belum ada komentar untuk "Gadget Penyebab Tidur Tak Nyenyak di Dunia"

Posting Komentar