Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Membedakan Notebook, Netbook dan Laptop


gambar notebook netbook laptop

Notebook, netbook, dan laptop kadang orang masih bingung membedakannya. Ada yang bilang laptop dan notebook itu sama saja, ada juga orang yang berpendapat sebaliknya. Bahkan ada yang menyamakan antara ketiganya.

Sebenarnya, laptop adalah kata lain dari notebook. Ini hanya masalah istilah saja, laptop adalah notebook yang diletakan pangkuan (lap) atas (top) hasilnya jadi laptop. Sedangkan perbedaannya dengan netbook ada pada sisi hardware dan tujuan penggunaanya.

Kemampuan laptop/notebook lebih tinggi dari netbook untuk rilis tahun yang sama. Kalau dibandingkan dengan notebook jadul tentu saja jauh berbeda.

Dari sisi hardware netbook biasanya mempunyai prosesor Intel Atom atau VIA C7 Series, maks RAM 2GB, layar antara 7 inci sampe dengan 10 inci, dengan kemampuan grafis yang standar. Sedangkan notebook/laptop mempunyai prosesor (Intel) Core Series. Klo AMD minimal menggunakan Turion 64X2. RAM minimal 1GB, dengan ukuran layar 10-20 inci.


Jadi kesimpulannya, netbook adalah notebook dengan kemampuan yang dibatasi.



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kabar Gadget dengan judul Membedakan Notebook, Netbook dan Laptop. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2013/05/membedakan-notebook-netbook-dan-laptop.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Minggu, 19 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Membedakan Notebook, Netbook dan Laptop"

Posting Komentar