Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

BBM untuk Android dan iOS

bbm android ios

BBM akan tersedia untuk platform Android dan iOS. Demikian dikatakan CEO Blackberry Thorsten Heins yang disampaikan dalam Blackberry Live 2013 di Orlando AS, Selasa 14 Mei 2013.

BBM akan tersedia secara gratis di kedua platform tersebut pada musim panas mendatang. Jadi sekitar Bulan Juni 2013, perangkat yang menggunakan OS Android dan iOS bisa menggunakan BBM.

Thorsten Heins, mengatakan, BBM untuk platform lain akan tersedia pertengahan tahun ini untuk perangkat iPhone (iOS 6 ke atas) dan Android (Ice Cream Sandwich).

"Ini merupakan pernyataan percaya diri kami bahwa platform BlackBerry 10 sudah cukup bagus sehingga BBM bisa disebarkan ke sistem lain," ujar Heins.

Pada awalnya, BBM di Android dan iOS akan memliki fitur standar seperti pengiriman pesan dan Group. Namun, Heins berjanji fitur yang lebih lanjut juga akan hadir. Hal itu termasuk, ujarnya, BBM Video, Voice, dan Screen Share.

Rumor akan hadirnya BBM di platform lain, terutama Android, memang sudah terdengar sejak 2012. Akhirnya, di gelaran BlackBerry Live 2013, hal ini diresmikan.

"Kami membuat platform BBM lebih kuat dari sebelumnya," ujar Heins.

Di acara yang sama, BlackBerry juga mengumumkan fitur baru BBM Channel yang sedang dalam tahap Beta (uji coba).

Fitur BBM Channel akan memungkinkan terbentuknya komunitas berbasis BBM. Nantinya BBM Channel akan dimanfaatkan brand atau selebriti.

Di forum xdadepelovers sudah ada yang mencoba mengembakan aplikasi BBM Android tapi belum bisa chat secara langsung di room BBM. Aplikasi ini hanya sebatas bisa mengirim email ke pengguna BBM.
Bagi yang ingin mencoba bisa langsung ke sini
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kabar Gadget dengan judul BBM untuk Android dan iOS. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2013/05/bbm-untuk-android-dan-ios.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Minggu, 19 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "BBM untuk Android dan iOS"

Posting Komentar