Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

XL Luncurkan Layanan XTRA

PT. XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan layanan gratis yang akan memberikan informasi relevan seperti konten gratis sesuai profil sekaligus memberi bonus telepon dan pesan singkat (SMS). Layanan yang merupakan kerja sama antara XL dengan Big Mobile dan OutThere Media ini diberi nama XL Xtra.

“Melalui layanan Xtra ini, XL memfasilitasi pelanggan yang membutuhkan penawaran informasi promo dan konten yang relevan sesuai dengan minat mereka, tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun. Bahkan sebaliknya, XL justru memberikan manfaat berupa info gratis plus bonus telepon dan sms bagi pelanggan yang mengikutinya. Konten-konten yang bisa dinikmati tersebut diantaranya wallpaper, ringtones, juga video yang sesuai kebutuhan dan karakteristik pelanggan. Pelanggan juga akan mendapatkan info-info penawaran ekslusif serta kesempatan mendapatkan beragam hadiah dari penawaran program yang diikuti tersebut,” ujar Nicanor V. Santiago, Direktur Commerce XL dalam jumpa pers peluncuran XL Xtra di X2 Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (19/7/2011).

Pelanggan XL bisa mendaftarkan diri dengan menekan *123*578# dari ponsel XL lalu mengisi data diri dan minat terhadap salah satu dari 5 pilihan konten, yakni : Kuliner, Gadget atau IT, Fashion, Musik atau Entertainment, dan Olahraga. Setelah mengisi data diri dan memilih konten yang diminati, maka pelanggan akan mendapatkan informasi melalui sms secara gratis setiap harinya sesuai dengan minat dan karakteristik mereka.

XL tidak memungkiri bahwa XL Xtra adalah program mobile advertising dengan basis komunitas. “Memang mobile advertising, namun tidak akan mengganggu sama sekali karena tidak ada paksaan terhadap pelanggan XL untuk berlangganan layanan ini. Kalau tertarik ikut XL Xtra, bisa mendaftar sendiri. Bahkan yang sudah mendaftar pun bisa berhenti berlangganan SMS dengan melakukan Unreg. Lagipula sms yang akan dikirimkan adalah tanpa biaya dan isinya disesuaikan dengan minat pelanggan. Akan banyak informasi tentang hal-hal yang menarik minat pelanggan tersebut,” ujar Tommy Wattimena, Senior Vice President Branding Department XL, saat ditemui KOMPAS.com usai acara jumpa pers.

Layanan ini diharapkan akan bisa membentuk komunitas pengguna XL sesuai dengan minat masing-masing pelanggan. “Pengelompokan karakteristik dengan memilih konten dari lima konten yang disediakan masih berfungsi untuk membatasi informasi yang akan diterima pelanggan secara individu. Ke depan, kami berharap dapat membentuk komunitas dari pemilahan konten tersebut. Misalnya dari konten Fashion, kami bisa mengadakan gathering pelanggan XL yang semuanya berminat pada Fashion, begitu pula konten lainnya,” tambah Tommy.

Hingga kini, sudah ada beberapa perusahaan yang menyatakan akan berpartisipasi dalam layanan ini dalam memberikan informasi kepada pelanggan XL sesuai konten yang dipilih. “Kami belum bisa menyebutkan nama perusahaannya akan tetapi sudah ada yang berminat. Karena layanan ini juga baru diluncurkan, maka sambil berjalan kami akan terus memperluas kerja sama dengan perusahaan-perusahaan lain yang berminat mengikuti program layanan ini,” jelas Tommy.

Untuk mempermudah pelanggan yang berminat mengikuti program ini, XL akan menawarkannya melalui SMS, ketik gabung kirim ke 810. Pelanggan yang berminat bisa langsung menjawab tiga pertanyaan terkait mengenai usia, jenis kelamin, dan preferensi pelanggan agar dapat memberikan konten yang sesuai. Preferensi yang disediakan adalah seputar informasi tentang kuliner, gadget, fashion, olahraga, dan musik. Selanjutnya bonus akan dikirimkan dalam waktu 48 jam ke pelanggan setelah menjawab 3 pertanyaan tersebut.

Pelanggan yang mengikuti program ini tidak dikenakan biaya apapun, baik saat menerima informais maupun jika menjawab pertanyaan yang diajukan. Apabila ada informasi yang dikirimkan terdapat link, maka pelanggan tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk mengakses link tersebut.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori XL dengan judul XL Luncurkan Layanan XTRA. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2011/07/xl-luncurkan-layanan-xtra.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Selasa, 19 Juli 2011

Belum ada komentar untuk "XL Luncurkan Layanan XTRA"

Posting Komentar