Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Toresto Sediakan Cara Baru Berburu Makanan

Berburu makanan enak bisa jadi hobi yang menyenangkan saat ini bahkan kalau boleh dibilang sudah menjadi bagian gaya hidup. Perasaan puas bisa didapat jika berhasil mendapatkan makanan yang benar-benar sesuai keinginan. Apalagi jika dapat harga yang pas pula.

Biasanya para pemburu kelezatan ini mencari informasi dari rekomendasi teman. Tak jarang pula yang sengaja membeli katalog kuliner. Mencari informasi dan rekomendasi di internet juga salah satu cara yang sudah biasa.

Berawal dari banyaknya orang yang hobi berburu makanan inilah, Imaduddin, seorang mahasiswa informatika di salah satu perguruan tinggi Bandung mengajak rekan-rekannya membuat aplikasi katalog digital. Dudin yang juga programmer, bersama teman-temannya di GITS Indonesia sepakat mengembangkan aplikasi dengan nama Toresto.

Toresto adalah aplikasi mobile catalog ini ditujukan untuk memudahkan pencarian informasi kuliner bagi para pemburu makanan. Cukup install sebentar di telepon genggam, Toresto dapat menuntun kita dalam berburu kuliner. Tak perlu cemas tersesat karena Toresto dilengkapi dengan fitur peta dan GPS.

"Selain daftar restoran dan tempat makan, tersedia juga data menu pada Toresto. Dengan begitu akan semakin memudahkan perburuan," ujar Ibnu Sina Wardy, CTO GITS Indonesia dalam rilis pers yang diterima Kompas.com.

Sebelumnya aplikasi ini bernama Raos Pisan, yang dalam bahasa Sunda artinya enak banget, karena memang datanya hanya terkait tempat makan di Bandung. "Tadinya Bandung, karena kota kuliner. Tapi kebutuhan di Jakarta juga besar. Sekarang masuk Jakarta, namanya diganti jadi Toresto," jelas Ibnu.

Saat ini Toresto telah memiliki data lebih dari 2400 tempat makan baik di Bandung maupun Jakarta. Nantinya bukan hanya Bandung-Jakarta saja, rencananya Toresto juga akan merambah kota-kota lain di Indonesia.

Toresto kini tersedia untuk telpon genggam berbasis Android yang dapat diunduh gratis di Android Market. Untuk jenis lain seperti iPhone dan Nokia baru akan dirilis April tahun ini.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Toresto Sediakan Cara Baru Berburu Makanan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2011/04/toresto-sediakan-cara-baru-berburu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Sabtu, 16 April 2011

Belum ada komentar untuk "Toresto Sediakan Cara Baru Berburu Makanan"

Posting Komentar