Berita Handphone Terbaru

Update Berita Tentang Handphone Terbaru

Lenovo Serius Masuk Pasar Ponsel di Indonesia

Lenovo kian giat melakukan ekspansi di Indonesia. Kali ini, perusahaan yang dikenal sebagai produsen notebook itu pun masuk ke pasar ponsel. Tidak tanggung-tanggung, Lenovo Mobile langsung meluncurkan empat tipe ponsel.

Produk-produk tersebut masing-masing Lenovo E156 dengan harga Rp 249.000, Lenovo A125 dengan harga Rp 449.000, Lenovo Q320 dengan harga Rp 569.000, dan Lenovo Q350 dengan harga 699.000. Di Indonesia, produk lenovo Mobile akan disistribusikan secara eksklusif oleh PT Global Selular Network.

Charles Sigarlaki, Sales & Marketing Director PT Global Selular Network, menargetkan pada akhir tahun 2011, Lenovo dapat menjual 300.000 unit telepon seluler ini. "Saat ini, kami sudah mendistribusikan sebanyak 100.000 ponsel melalui jalur Axis," ujar Charles, Kamis (31/3/2011).

Charles optimistis target penjualan ini dapat tercapai. Sejumlah strategi pun sudah dipersiapkan. Di antaranya, Lenovo mengandeng operator telepon seluler ternama di tanah air, yakni Axis dan Telkomsel. "Sejak Februai lalu, kami sudah bekerja sama dengan Axis dan pada Awal April ini kami mulai berjasama dengan Telkomsel," imbuh Charles.

Selain itu, Lenovo juga akan memasarkan ponselnya ini ke seluruh Indonesia yang dimulai dari Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Lenovo juga tetap memanfaatkan jalur penjualan tradisional yang diperkirakan bisa menyalurkan sekitar 70 persen hingga 75 persen penjualan mereka. "Kami menganggarkan dana sebesar 2 juta dollar AS untuk biaya promosi selama satu tahun," terang Charles.

Lenovo Mobile pertama sekali diluncurkan di China, menyusul Taiwan dan Vietnam kemudian Indonesia. Menurut Ling Qi, General Manager Overseas Dept dari Lenovo Group, saat ini Lenovo Mobile menduduki peringkat ketiga pasar ponsel di China. "Sekarang kami siap memasuki pasar global," ujar Ling. Indonesia menjadi salah satu pasar Lenovo yang strategis karena memiliki populasi penduduk terbesar di Asia Tenggara.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Lenovo dengan judul Lenovo Serius Masuk Pasar Ponsel di Indonesia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaphones.blogspot.com/2011/04/lenovo-serius-masuk-pasar-ponsel-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Jumat, 01 April 2011

Belum ada komentar untuk "Lenovo Serius Masuk Pasar Ponsel di Indonesia"

Posting Komentar